Desa Padomasan Jombang Jember

Kontingen Padomasan di Karnaval Jombang Untuk Memperingati HUT RI ke-69

0

Kecamatan Jombang punya kegiatan tahunan yang tidak boleh dilupakan. Dalam rangka memperingati HUT RI ke-69, Kecamatan Jombang mengadakan karnaval tahunan yang wajib diikuti oleh seluruh Desa dan Dusun yang ada di Kecamatan Jombang. Kecamatan Jombang terdiri dari Desa Jombang, Desa Wringin Agung, Desa Ngampel Rejo, Desa Keting, dan Desa Padomasan dan semuanya turut berpartisipasi dalam kemeriahan karnaval yang total diikuti oleh ribuan orang dari seluruh Kecamatan Jombang.







Desa Padomasan menjadi peserta dengan nomor 11, 12, dan 13 yaitu sesuai dengan 3 Dusun di Desa Padomasan yaitu, Dusun Krajan 1, Dusun Krajan 2 dan Dusun Krajan Wringinsari. Kontingen Padomasan mengangkat tema “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Mari Kita Lestarikan Kesenian Daerah Sebagai Pemersatu Bangsa”. Pada acara yang dilaksanakan hari Sabtu tanggal 30 Agustus 2014 tersebut Padomasan memeriahkannya dengan hiburan yang diberikan yaitu Goyang Morena serta beberapa pakaian adat dan kesenian jaranan dari Dusun Wringinsari yang juga mengisi kontingen Padomasan.




Karnaval kali ini menempuh perjalanan dari Lapangan Desa Keting hingga Lapangan Sawunggaling Jombang yang kurang lebihnya sepanjang 10 kilometer yang dimulai dari pukul 13.00 hingga 18.00. Mahasiswa KKN Gelombang 2 Tahun 2013/2014 dari Universitas Jember juga turut serta masuk barisan untuk mendukung kelancaran karnaval yang sukses ditonton oleh ribuan warga sepanjang jalan Kecamatan Jombang.


0 komentar:

Posting Komentar